Tuesday, May 3, 2011

Di khianat i - Meng khianat i

siapa sih yang ga merasa sakit hati dikhianati orang yang paling kamu percayai??
dalam hidup ini tak ada yang bisa lepas dari masalah, salah satu nya adalah "pengkhianatan".

seperti yang aku alami, aku merasa dikhianati orang yang ku anggap sahabat bahkan kakak (sebut saja si A). Hingga aku merasa sangat menyesal udah pernah kenal dengannya.Gimana engga?? tega-teganya dia berkata bohong tentang aku pada seseorang hanya untuk agar orang itu tidak marah kepadanya. Sakit hati ku. Aku menangis setiap mengingatnya. 

Aku punya banyak sahabat yang senantiasa menghiburku, mengembalikan keceriaan ku, salah satunya sebut saja si B. si B ini bilang bahwa waktu akan menghapus luka. Lama kelamaan aku bisa melupakan rasa sakit ku, dan aku mulai bisa mengikhlaskan untuk memaafkannya, meski dia belum minta maaf kepada ku.


Tak berapa lama kemudian, justru si B yang merasa di khianati oleh ku. Aku tak sengaja menceritakan yang harusya tak ku ceritakan tentannya kepada sahabat-sahabat ku lainnya. Beda cerita, yang ku ceritakan ini kebenaran bukan kebohongan. Aku tahu dia sangat marah dan sangat kecewa kepada ku. Dia mendiamkan aku, Dia mulai menjauhi ku. Aku sudah berkali-kali mencoba minta maaf, tapi tak pernah ada respon. Aku sedih, kehilangan sahabat seperti dia. Setiap mengingat semua hal yang pernah kita lakukan bersama, selalu saja air mata ini menetes. Aku sungguh menyesal telah melukai hatinya. Aku menyesal telah mengkhianati kepercayaannya. Hingga aku ingin sekali hilang ingatan tentang nya, supaya aku tak menangis lagi ketika mengingat hal-hal yang pernah aku lakukan bersamanya. 

Aku ingat apa yang pernah di katakannya bahwa "waktu akan menghapus luka", dan aku putuskan untuk mulai mengikhlaskan untuk menunggu dia sembuh dari luka yang telah aku buat. Dan akhirnya dia pun mau bicara dengan ku lagi ^_^ (senengnyaaaaaa). Meski sekarang tak sedekat dulu lagi. Semoga saja persahabatan kita bisa kembali lagi ^^


Hikmah dari tema pengkhianatan yang pernah aku alami :
- Sebaik apapun sahabat mu, suatu saat dia akan meninggalkanmu. hanya Allah yang akan selalu bersamamu.
- Dalam menghadapi setiap masalah, kita harus ikhlas dan tetap berikhtiar untuk memperbaikinya.

- Bahwa disakiti (dikhianati) itu rasa sakit nya tidak sebesar ketika kita mengkhianati. Itu yang membuatku sadar bahwa mungkin dalam hatinya si A juga merasa bersalah.

- Masalah yang ada dalam hidup bukan untuk dihilangkan begitu saja. Tapi dicari solusinya dan itu yang akan membuatmu bertambah dewasa.

- Memaafkan itu bukan sekedar perkataan,, tapi memberi ruang di hati mu untuk memaklumi.

Subhanallah. . .
Semoga di setiap peristiwa, kejadian, masalah yang aku alami dan aku lihat, aku masih dapat mengambil hikmah nya.
^^
 
 

© Bluberry Template Copyright by Qonita Abdurohman Al Firdaus

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks