Sunday, June 5, 2011

Syukur NIkmat Keluarga dan Lingkungan

"Syukur NIkmat Keluarga dan Lingkungan"

Kalimat ini aku dapat ketika aku menemani salah satu murid privat-ku yang masih kelas 5 SD. Kalimat ini adalah judul dari sub-bab yang harus aku jelaskan kepada Ifan (muridku). Mata Pelajaran ini sebenarnya tidak sesuai dengan apa yang aku ampu. Walaupun dengan membaca buku, aku tetap mengajar mata pelajaran tersebut.


Yang menarik adalah didalam bab tersebut disebutkan beberapa sikap syukur nikmat keluarga dan lingkungan, yaitu diantaranya :
1. Berbakti kepada orang tua
2. Mendoakan kedua orang tua
3. Menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda
4. Merawat tanaman
5. Membuang sampah pada tempatnya
6. Dll

Hal itu mengingatkan aku dengan Bapak, Ibu dan saudara-saudaraku. Betapa mereka sangat berarti untukku.
Sudahkah aku berbakti kepada orang tua??
Sudahkah aku mendoakan mereka??
Sudahkah aku menyayangi mereka??

Semua pertanyaan-pertanyaan itu terus timbul dalam pikiranku. Dan semua itu membuatku bersemangat untuk menjadi yang terbaik untuk mereka. InsyaAllah ^^

Hikmah itu bisa dari mana, dimana, kapan dan apa saja asalkan kita mau memikirkan semua itu. 
Dan tak henti aku berdoa, semoga aku masih bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian yang aku alami. Agar aku selalu menjadi hamba-Nya yang bersyukur ^^

0 comments:

 
 

© Bluberry Template Copyright by Qonita Abdurohman Al Firdaus

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks