Wednesday, June 8, 2011

Kita Bisa Karna Kita Mau

"Kita Bisa Karna Kita Mau" bukan "Kita Mau Karna Kita Bisa"


Kalimat itu aku buat untuk penyemangat ketika aku merasa tidak bisa mengerjakan sesuatu .

dan kalimat itu adalah pembuktian ketika aku merasa sulit melakukan tiga hal (belanja, masak, bersih2) sebelum aku berangkat kuliah (07.30). dengan asumsi awal waktu belanja adalah 45 menit, masak 90 menit, dan bersih2 15 menit. belum lagi aku harus siap2 ke kampus.

dengan algoritma yang pernah aku pelajari di kampus, malam harinya aku susun jadwal yang tepat. sebelumnya aku bersitkan dulu niat kemauan untuk mengerjakannya.

paginya setelah shalat subuh, aku mulai mencicil masak yang bisa ditinggal dan yang sudah tersedia bahannya, seperti menanak nasi dan masak air. 
kemudian aku pergi ke pasar, dan belanja kebutuhan dengan cepat. sampai di kos nasi sudah matang dan air sudah mendidih. jadi tinggal masak sayur dan lauk ^^

setelah makanan siap, aku bersih-bersih dapur dan mencuci peralatan masak yang kotor. baru kemudian membersihkan ruang tamu dan mengepel lantai.
melelahkan memang, tapi akan sangat puas ketika semua itu selesai tepat waktu.


Hingga saat ini aku selalu berusaha untuk menumbuhkan kemauan dalam hati ku agar aku bisa melakukan sesuatu.
Mungkin saja kalimat ini akan sangat berarti ketika aku implementasi kan ketika aku mengerjakan skripsi ku nanti ^^
karna dalam 'setiap kemauan pasti ada jalan'

kalimat  penyemangat yang aku buat 'aku bisa karna aku mau' bukan 'aku mau karna aku bisa'

dan yang sangat tidak boleh dilupakan adalah bahwa Allah akan memudahkan setiap urusan* hamba-Nya jika dia mau berusaha

*) urusan disini adalah kegiatan yang baik lhoooo ^^

tetap semangat ya kawand!!!!

0 comments:

 
 

© Bluberry Template Copyright by Qonita Abdurohman Al Firdaus

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks